Kawah Wurung, Hamparan Surga Di Bondowoso

16.28
Kawah Wurung, Hamparan Surga Di Bondowoso
Kawah Wurung
ilustrasi: kompas.com
Bondowoso merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Ternyata di Kabupaten Bondowoso menyimpan potensi wisata yang sangat luar biasa. Salah satu potensi yang ada di Kabupaten Bondowoso itu adalah Kawah Wurung yang terletak di Desa Jampit, Kecamatan sempol, Bondowoso, Jawa Timur.
Sudahkah Anda menentukan destinasi wisata Anda tahun ini? Apabila Anda ingin berwisata di Kawah Wurung ini tidak sulit menemukan lokasi ini. Karena lokasi Kawah Wurung ini masih satu arah ke Gunung Ijen. Jika Anda berangkat dari Kota Bondowoso, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam untuk sampai di lokasi. Pengunjung tidak perlu khawatir, karena akses jalan ke Kawah Wurung dapat di tempuh dengan sepeda motor maupun mobil.
Saat Anda dalam perjalan menuju Kawah Wurung. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang sangat indah mempesona. Mulai dari hutan pinus, hingga taman bunga di sepanjang jalan perkebunan Jampit. Banyak wisatawan Kawah Wurung yang terpesona akan taman bunga yang sangat menyejukkan mata selama dalam perjalanan ke Kawah Wurung. Betapa indahnya hamparan bungan di sepanjang perjalanan ke Kawah Wurung tersebut.
Keindahan Kawah wurung memang cukup luar biasa, karena pegunungan dan kawahnya dipenuhi dengan rerumputan hijau yang membentang luas. Wah, pasti segar dan Indahnya pemandangan itu bak di surga. Bagaimana Anda tertarik untuk berwisata ke Kawah Wurung? Kebayangkan bagaimana segarnya udara di sana dengan pemandangan hamparan bukit dengan rumput hijau yang membentang luas dan menyejukkan.
Banyak wisatawan yang mengaku betah untuk berlama-lama di Kawah Wurung ini, karena pemandangannya yang sangat elok dan hamparan bukit yang berwarna hijau seperti di surga. Adapula beberapa wisatawan yang juga mencoba untuk menuruni tebih di Kawah Wurung dengan menggunakan sepeda gunung. Hal tersebut di karenakan medan di Kawah Wurung yang cukup asyik dan menantang untuk dilalui. Bagi Anda yang suka bersepeda dan mempunyai adrenalin yang cukup tinggi kawasan Kawah Wurung ini dapat Anda jadikan opsi liburan Anda.
Anda yang hobi berfoto selfie, wefie Kawah wurung ini juga mendukung untuk itu. Perbukitan yang hijau membentang akan mengingatkan Anda dengan film Teletubies. Bagaimana? Anda tertarik untuk berselfie di Kawah Wurung bersama orang tercinta?
Ketua DPRD Bondowoso juga menghimbau agar masyarakat Indonesia lebih mengagumi segala potensi dan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Tak perlu keluar negeri bukan? Cukup di Bondowoso Anda bisa menikmati segar dan hijaunya alam yang membentang.
Anda yang berwisata di Kawah Wurung ini juga di harapkan dapat ikut menjaga kebersihan dan kelestarian kawasan Kawah Wurung ini. Anda wisatawan yang baik tidak meninggalkan sampah yang berserakan di kawasan wisata, Bukan begitu. Harap buang sampah pada tempatnya yah.

Temukan Lokasi Wisata Kawah Wurung Melalui Google Maps

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »