Desa Wisata Banjar, Surga Kecil Di Banyuwangi

10.56
 Desa Wisata Banjar, Surga Kecil Di Banyuwangi
 Desa Wisata Banjar, Surga Kecil Di Banyuwangi
ilustrasi kompas.com
Plentyofdisk akan memberikan review berkualitas buat para traveller yang suka trekking, ada referensi baru yang dijamin asyik buat trekking sekaligus refreshing di daerah Jawa Timur. Nah, ini patut dicoba, Anda cukup berkunjung ke desa wisata Banjar, yang berada di Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Desa Wisata Banjar ini terletak di bawah kaki Gunung Ijen, tentunya kebayangkan seperti apa pemandangan alam yang akan disuguhkan.
Tak perlu khawatir tersesat bagi Anda traveller pemula, sesampainya di Desa Wisata Banjar anda akan di pandu oleh pemandu wisata alam yang berpakaian khas Jawa Timur menggunakan baju hitam dan ikat kepala merah yang siap akan membawa Anda berkeliling menikmati alam di Desa Banjar.
Banyak keindahan alam yang disuguhkan saat Anda mulai menapaki jarak demi jarak di Desa Wisata  Banjar tersebut. Pertama, pandangan  Anda akan di manjakan oleh hijaunya pematang sawah bertingkat, pohon kelapa dan pohon enau yang berjajar rapi seperti pagar. Bagi Anda yang penat melihat suasana gedung bertingkat di kota metropolitan wisata ini cocok untuk referensi liburan panjang maupun akhir pekan Anda. Selain itu Anda akan bertemu dengan ibu-ibu yang menyapa ramah yang sedang bertani di sawah.
Ada point plus yang ditawarkan untuk Anda yang datang saat cuaca cerah, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan birunya selat bali disebelah timur Banyuwangi. Setelah beberapa menit menyusuri hamparan sawah nan hijau, Anda akan menemukan kebun pala, selain itu Anda juga dapat menikmati segarnya kelapa muda sambil mendengarkan musik angklung paglak di tengah persawahan. Terdapat bangunan semacam gubuk yang terletak diatas  ketinggian. Untuk naik keatas disediakan tangga dari bambu. Alasan mengapa gubuk tersebut ada diatas ketinggian agar warga mudah mengawasi sawaah-sawahnya.
Setelah sekitar 10 menit menempuh perjalanan dari tengah pematang sawah Anda akan bertemu dengan gubuk sederhana tempat pembuatan gula nira di tengah kebun. Gula nira atau gula aren merupakan produk unggulan masyarakat di Desa Banjar, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Setiap wisatawan atau pengunjung tidak hanya dapat melihat proses pembuatan gula aren melainkan juga dapat mencoba untuk belajar membuatnya. Saat ini ada sekitar 1.000 pohon nira yang siap dipanen setiap harinya. Tak perlu khawatir, Anda juga boleh menikmati gula nira atau gula aren yang Anda buat lho.
Satu lagi Anda juga akan disuguhkan dengan lezatnya nasi lemeng khas Desa Banjar yang di bakar dengan menggunakan bambu. Saat ini Desa Wisata Banjar ini sedang membangun beberapa homestay di rumah warga untuk para wisatawan yang akan ke Gunung Ijen. Kebayang dong seperti apa indahnya Desa Wisata Banjar ini. Yups, benar. Desa Banjar ini seperti Ubud versi jawa. Anda pasti penasaran seperti apa nuansa surga kecil di Banyuwangi, yuk datang dan nikmati potensi wisata di negeri sendiri.

Baca Juga: Indramayu Kota Wisata

Jangan lupa bookmark situs kami untuk mendapatkan berbagai informasi baru tentang kekayaan ruang Indonesia. Semua hal terbaik untuk anda dipersembahkan oleh Plentyofdisk jasa review berkualitasBangga Jadi Warga Indonesia!

Artikel Terkait

First

4 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
11 Mei 2016 pukul 22.51 delete

wisata di bajar ya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12 Mei 2016 pukul 13.34 delete

iya gan, silahkan berkunjung

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
12 Mei 2016 pukul 22.25 delete

lagi ga punya uang ehe

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
13 Mei 2016 pukul 13.34 delete

backpaker sejati tidak perlu banyak uang :)

Reply
avatar