Konsumsi Air Jahe, Bahaya Buat Tubuh?

13.50
Konsumsi Air Jahe, Bahaya Buat Tubuh jika berlebihan


Siapa yg tidak mengenal manfaat obat alami yg bernama jahe? Salah satu obat herbal yang telah dikenal mujarab sejak lama oleh pendahulu bangsa Indonesia. Namun apakah Konsumsi Air Jahe, Bahaya Buat Tubuh?
Air jahe telah sejak lama  digunakan menjadi obat sebab keampuhannya membentuk perut nyaman. Selain itu juga dapat meredakan berbagai penyakit yang diakibatkan oleh udara dingin, misalnya kembung, batuk, hingga flu. Tetapi, air jahe bisa juga menjadi “jelek” buat tubuh Jika dikonsumsi berlebihan.
Chris Kilham seoarang pakar dalam pengobatan alternatif di The Medicine Hunter, mengatakan bahwa air jahe merupakan galat satu obat paling populer buat mengatasi segala penyakit dingin, diantaranya bisa membunuh rhinovirus yg menjadi penyebab penyakit pilek.
Khasiat air jahe yang paling sering dipergunakan buat pereda rasa mual yg diakibatkan kembung ataupun mabuk.
"Jahe dapat memicu produksi empedu serta sebagai membantu pencernaan sebagai akibatnya sangat menguntungkan. Tetapi waktu air jahe di konsumsi tanpa makan apapun terlebih dahulu atau pada keadaan perut kosong mampu menyebabkan stimulasi secara berlebih pada lambung, hal ini justru menyulitkan proses pencernaan," kata Kilham.
"Reaksi pada lambung kosong tidak selalu dirasakan sang seluruh orang, namun hal ini sangat memungkinkan terjadi, terutama bagi mereka yang mempunyai perut sensitif atau problem lambung."
Pencegahan yang dapat dilakukan supaya terhindar asal duduk perkara lambung, Kilham menyarankan agar mengonsumsi kuliner atau minimal camilan sebelum minum air jahe dan  minumlah dengan jumlah masuk akal, yaitu segelas air jahe ataupun teh jahe sekali ketika.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »